Wednesday 6 May 2015

Apa itu Parametric Design



Desain parametrik adalah proses berdasarkan pada pemikiran algoritmik yang memungkinkan ekspresi parameter dan aturan itu, bersama-sama, mendefinisikan, encode dan memperjelas hubungan antara desain maksud dan respon desain

Desain parametrik adalah paradigma dalam desain di mana hubungan antara unsur-unsur yang digunakan untuk memanipulasi dan menginformasikan desain geometri dan struktur yang kompleks.
Istilah berasal 'parametrik' dari matematika (persamaan Parametrik) dan mengacu pada penggunaan parameter atau variabel tertentu yang dapat diedit untuk memanipulasi atau mengubah hasil akhir dari sebuah persamaan atau sistem. Desain parametrik bukanlah konsep baru dan selalu membentuk bagian dari arsitektur dan desain. Pertimbangan kekuatan perubahan seperti iklim, pengaturan, budaya, dan penggunaan selalu merupakan bagian dari proses desain


Sistem pemodelan parametrik dapat dibagi menjadi dua jenis utama sistem:

Sistem propagasi berdasarkan di mana Anda menghitung dari dikenal ke yang tidak diketahui dengan model dataflow.
Sistem kendala yang memecahkan set kendala terus menerus dan diskrit.
Form-temuan adalah salah satu strategi menerapkan sistem berbasis propagasi. Ide di balik bentuk-temuan adalah untuk mengoptimalkan tujuan desain tertentu terhadap satu set kendala desain.

Alam selalu menjabat sebagai inspirasi bagi arsitek dan desainer. Teknologi komputer telah memberikan desainer dan arsitek alat untuk menganalisis dan mensimulasikan kompleksitas diamati di alam dan menerapkannya ke bentuk struktur bangunan dan pola organisasi perkotaan. Pada 1980-an arsitek dan desainer mulai menggunakan komputer yang menjalankan perangkat lunak yang dikembangkan untuk kedirgantaraan dan industri bergerak gambar untuk "menghidupkan bentuk".



Salah satu arsitek pertama dan teori yang digunakan komputer untuk menghasilkan arsitektur adalah Greg Lynn. Gumpalan dan lipatan-Nya arsitektur adalah beberapa contoh awal dari komputer yang dihasilkan arsitektur. Baru Terminal Bandara Internasional Shenzhen Bao'an 3, selesai pada 2013, yang dirancang oleh arsitek Italia Massimiliano Fuksas, dengan parametrik dukungan desain oleh perusahaan teknik Knippers Helbig, adalah contoh untuk penggunaan desain dan produksi parametrik teknologi di gedung skala besar.

No comments:
Write comments

ads slot