Wednesday 21 October 2015

3 hal penting yang perlu diperhatikan saat membuat denah rumah


Di zaman modern saat ini, rumah menjadi kebutuhan yang sangat penting, dikarenakan berkembangnya populasi manusia setiap tahunnya 2,2% bertambah penduduk di dunia, bukti riset ini yang mengharuskan para developer atau si pemilik lahan/tanah harus membuat tempat untuk bertempat tinggal (rumah). Namun karena banyak rumah yang harus dibangun, banyak pengembang yang kurang memperhatikan denah gambar rumah. Padahal hal yang satu ini sangat penting dalam membangun rumah. demikian aspek-aspek penting dalam membuat denah adalah sebagai berikut.


hal yang utama dalam membuat denah rumah ialah dari segi tata ruang. Rumah yang baik ialah rumah yang memiliki tata ruang yang tepat, tata ruang yang baik dalam sebuah rumah akan membuat kesan rumah menjadi lebih tertata, hal tersebut sangat berbeda dengan rumah yang tidak memperhatikan tata ruang, akan terkesan tidak nyaman.

Dari segi pemanfaatan lahan, mempunyai lahan yang luas disaat membangun, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin supaya tidak sia-sia, sebagai contoh tempat kosong didepan teras atau di belakang rumah bisa dimanfaatkan sebagai taman bermain atau untuk tempat untuk bersantai.

Efektifitas rumah yang efektif akan membuat rumah nyaman dan akan membuat penghuni rumah merasakan bahwa rumah tersebut memberikan segala kebutuhan yang diinginkan, salah satu ciri rumah yang efektif ialah rumah yang bentuk simple dan mudah dibersihkan. 

3 hal ini memang sangat penting untuk diperhatikan dalam mendesain rumah untuk yang berkualitas aman dan nyaman.


No comments:
Write comments

ads slot