Wednesday 29 July 2015

Reviews Tablet Nokia N1

Spesifikasi Tablet Nokia N1
Nokia hadir membawa warna baru dengan membuat sebuah tablet Android yang memiliki spesifikasi sangat tinggi dan bersaing dengan tablet terbaru seperti iPad Air 2, Google Nexus 9, dan Xiaomi Mi4. Sebelumnya Nokia juga sudah pernah membuat Tablet namun menggunakan sistem operasi Windows dan dijual dengan harga sangat mahal.
Nokia N1 bisa dikatakan merupakan titik balik Nokia di Industri gadget, setelah divisi smartphonenya dibeli sepenuhnya oleh Microsofot maka jalan satu-satunya untuk tetap yang terdepa di industri teknologi adalah dengan membuat sebuah Tablet Android. Sebelum berehenti memproduksi Smartphone, Nokia juga sudah membuat HP Android namun dengan user interface layaknya ponsel Windows Phones.
Perusahaan yang bermarkas di Finlandia tersebut juga tidak disangka-sangkat akan merilis sebuah tablet Android, karena tidak ada bocoran-bocoran mengenai kehadirkan tablet Nokia N1. Tablet ini mungkin sengaja ditutupi agar mengejutkan para kompetitor-kompetitornya, karena memang spesifikasi yang dimiliki Tablet Nokia N1 sangat istimewa.
Kita tentu tidak meragukan kualitas yang dimiliki Nokia karena mereka sudah sejak lama menjadi salah satu pusat teknologi handphone dan smartphone, hanya saja mereka salah strategi dengan menggunakan sistem operasi Windows Phone yang berakibat semakin hancurnya penjualan Nokia karena tidak bisa bersaing dengan vendor lain yang terlebih dahulu mengunakan OS Android.
Tentu Nokia tidak akan mengulagi kesalahan yang sama, untuk itu mereka langsung merilis Tablet Android dengan spesifikasi tinggi yang dibanderol dengan harga murah. Bagi anda yang penasaran seperti apa spesifikasi yang dimiliki Nokia N1.

Spesifikasi Tablet Nokia N1

Dimensi200.7mm x 138.6 mm x 6.9 mm
Berat318 g
LayarIPS panel with LED backlight, 7.9 Inch 2048×1536 Pixels, Gorilla® glass 3
KonektifitasWi-Fi, (802.11a/b/g/n/ac); dual channel (2.4GHz & 5GHz) with MIMO, Bluetooth 4.0
Memory Internal32 GB
OSNokia Z Launcher, Android™ 5.0 Lollipop
RamLPDDR3 (800 MHz), 2 GB
CPUIntel® 64-bit Atom™ Processor Z3580, 2.3 GHz
GPUPowerVR G6430, 533 MHz
Kamera Belakang8 MP rear-facing camera with autofocus
Kamera Depan5 MP front-facing camera, fixed focus, Video 1080p
Baterai18.5 Wh (5300 mAh)

  • Layar & Tampilan
Nokia N1 merupakan salah satu tablet terbaik di dunia, karena didesain premium menggunakan body alumunium. Dibuat dengan sentuhan finishing yang sangat baik, dengan menghasilkan sebuah tablet ramping berketebalan 6.9 mm, menjadi bukti kalau Nokia memang ahli mendesain sebuah perangkat gadget dan smartphone.
Layar berukuran 7.9 inch memang sangat ideal, dengan layar tersebut akan menghasilkan rasio gambar 4:3 yang nyaman saat menikmati konten hiburan seperti Film dan Game. Harga Tablet Nokia N1 yang murah tetap membuat Nokia memberikan kualitas terbaiknya pada tablet ini, terlihat dari segi layarnya yang menggunakan layar IPS LCD dengan LED backlight dan resolusi sebesar  2048×1536 Pixels.
Layar Quad HD miliki Nokia N1 akan memberikan gambar yang lebih tajam dibandingkan tablet pada umumnya, layar tersebut setara dengan iPad Mini Retina Display, dan Xiaomi Mipad. Nokia juga menambahkan lapisan kaca Gorilla® glass 3 agar saat terjatuh layarnya tidak mudah pecah dan tergores. Tablet ini akan dipasarkan dengan 2 pilihan warna yaitu Natural Aluminum dan Lava Gray.
  • Konektivitas
Harga Tablet Nokia N1 yang murah membuat tablet ini tidak didukung jaringan seluler, anda hanya bisa mengakses internet dengan jaringan Wifi. Teknologi Wireless yang digunakan pada Nokia N1 tergolong yang tercanggih menggunakan Wi-Fi dual channel (2.4GHz & 5GHz) with MIMO yang sangat stabil saat mengakses internet. Nokia juga menyediakan konektivitas pendukung Bluetooth 4.0 dan MicroUSB.
  • Hardware Dan Software
Sistem operasi pada tablet ini mengandalkan OS Android Lollipop yang disempurnakan user interfacenya dengan Nokia Z Launcher. Selain merilis Nokia Z Lanucher pada tablet ini, Nokia juga merilis launcer tersebut untuk smartphone Android. Untuk masalah hardware sudah tersedia Chipset Intel Atom 64 Bit dengan processor berkekuatan Quad Core 2.3 Ghz.
Processor ini bisa melaju kencang mengimbangi processor Nvidia Tegra K1, dan Qualcomm Snapragon 805 yang menjadi trends saat ini. Nokia juga melengkapi tabletnya dengan pengolahan grafis PowerVR G6430 dan Ram berukuran 2 GB. Perpaduan hardware dan software tersebut akan menghasilkan kekuatan pemrosesan yang maksimal saat penggunanya bermain game berukuran besar dan menjalankan banyak aplikasi bersamaan (Multi Tasking).
Nokia tidak menyediakan slot memory MicroSD, dan hanya tersedia memory internal dengan kapasitas mencapai 32 GB. Memory internal yang cukup besar untuk menampung ribuan file dan foto yang anda miliki. Apabila masih kurang, anda bisa menggunakan USB-OTG dan menghubungkan tablet ini dengan penyimpanan ekternal seperti Flashdisk dan Hardisk
  • Baterai
Sebagai media hiburan tentu sebuah tablet membutuhkan baterai berukuran besar agar sanggup bertahan lama dalam menikmati film ataupun menonton video. Nokia N1 memiliki baterai Li-Po berukuran 5300 mAh sehingga mampu memberikan daya baterai yang maksimal untuk meningkatkan kinerjaa hardware yang dimilikinya. Baterai ini memiliki tegangan 3.7 Volt sehingga lebih awet saat digunakan menonton film dan bermain game oleh penggunanya.] dan untuk mengakses internet bisa bertahan lebih dari 12 Jam.
  • Kamera
Kamera sebuah tablet kadang kali memang tidak terlalu menonjol dibandingkan smartphone begitu juga pada Nokia N1. Tablet Android Lollipop ini hanya menggunakan kamera 8 Megapixel, yang memiliki fitur Autofocus dan bisa merekam video Full HD 1080p. Untuk kamera bagian depan memiliki resolusi 5 Megapixel dengan kualitas bening saat befoto selfie dan menerima panggilan video.
Layar yang tajam dengan teknologi Fully laminated zero air-gap  akan sangat nyaman untuk menikmati hasil foto dari kamera Nokia N1. Untuk menonton video, tentu anda akan dimanjaKan dengan gambar super jernih dan bersih karena mendukung video beresolusi 4K.

Harga Tablet Nokia N1
Tablet ini akan dijual pertama kali di China dengan harga USD $249, apabila dirupiahkan Harga Tablet Nokia N1 akan dibanderol sekitar 3 Juta Rupiah (Rp.12.000 / 1$)
Harga Tablet Nokia N1 BaruUSD $249
Harga Tablet Nokia N1 Bekas





Bagi anda yang tertarik membeli Tablet murah buatan Nokia, anda harus besabar dan menungu dengan waktu yang cukup lama. Spesifikasi yang dibawa Noki N1 memang sangat menarik untuk dicicipi peformanya, apalagi Harga Tablet Nokia N1 tersebut sudah sangat murah apabila dibandingkan dengan tablet premium buatan Samsung ataupun Apple

No comments:
Write comments

ads slot