Saturday 2 May 2015

Bagaimana Cara memenangkan Kompetisi Arsitektur




Menang adalah lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, kan? Beberapa baris berikutnya akan memberi Anda daftar untuk mengikuti yang akan menjamin Anda keluar di atas. Seperti orisinalitas tidak bisa menyesuaikan diri dengan seperangkat pedoman, pencarian keunikan ketika mempertimbangkan aspek internasional kompetisi mungkin tampak tugas yang menakutkan namun, jika Anda ingin memaksimalkan efektivitas entri Anda, yang terbaik untuk mengambil beberapa petunjuk dari entri yang anda miliki ... 

1. Pilih kompetisi yang tepat untuk Anda

Cukup, jangan menjadi orang yang tertarik dalam desain parametrik dan coding, dan kemudian Anda pergi untuk sebuah kompetisi desain perkotaan, ini adalah bidang yang jelas berbeda! Selain itu, jika Anda seorang mahasiswa, maka "ide-ide" kompetisi akan cocok Anda lebih dari kompetisi yang memiliki produk akhir yang sah. Apakah kompetisi akan mengakibatkan konstruksi atau apakah itu hanya panggilan untuk ide-ide akan memiliki pengaruh besar pada entri Anda. Sementara kode sipil dan memperhatikan Cityscape akan menjadi sangat penting untuk pembangunan yang sebenarnya, kompetisi ide akan memungkinkan untuk desain yang lebih keterlaluan.

2. Ikuti singkat, dan melebihi itu

Setelah Anda memilih yang kompetisi yang tepat untuk Anda kemudian pergi ke depan dan menganalisis singkat cermat memastikan bahwa setiap pernyataan ditangani dalam desain Anda dan kemudian dibawa lanjut. Berikan hakim apa yang mereka inginkan dan banyak lagi. Penelitian penyelenggara kompetisi akan membantu menginformasikan lebih lanjut tentang apa yang mereka benar-benar setelah serta pendekatan mereka dalam desain; Namun turunan dari komisi sebelumnya harus dihindari. Ingat, maksud dari kompetisi selalu untuk keluar tunggal yang satu inovatif desain namun fungsional.

3. Formulir yang Fungsi

Banyak desainer mungkin akan mengabaikan hal ini jika fokus diarahkan hanya pada estetika entri. Anda harus sangat baik memahami fungsi bangunan yang Anda maksudkan dan bagaimana ruang melakukan yang terbaik. Banyak faktor lain seperti; interaksi publik dengan bangunan, solusi lansekap dan desain dasar dalam hal bahan, ruang, sirkulasi dan struktur seharusnya tidak menjadi renungan.

4. Desain Charisma

Hal ini jelas, apa yang terlihat baik baik. Pastikan desain Anda memiliki bakat karismatik, sesuatu yang membuat Anda keluar dari orang lain. Komisi publik besar sering mencari konsep berani, dengan pengetahuan bahwa perbaikan nantinya akan memastikan proyek dapat didasarkan pada realitas. Berkaitan dengan tujuan bangunan Anda dimaksudkan dan menemukan cara untuk memanipulasi menjadi sesuatu yang komunikatif dan menarik akan memastikan bahwa konsep Anda akan dihargai oleh para hakim serta masyarakat.

Sebuah contoh klasik adalah Sydney Opera House. Jørn Utzon adalah seorang arsitek muda dan relatif tidak dikenal sebelum proposal mengalahkan 232 peserta lain untuk pekerjaan itu. Eero Saarinen, salah satu juri menyatakan desain untuk menjadi luar biasa, ikon kreativitas di kedua arsitektur dan rekayasa.

5. External Eye penting

Proses menyusun entri kompetisi sangat ketat, terutama ketika mempertimbangkan jangka waktu yang diperbolehkan. Produk akhir dan bagaimana hal itu dirasakan harus sebagai jelas untuk mata baru, karena untuk desainer bekerja terus-menerus di atasnya. Dengan memiliki kritikus tamu, dengan tidak ada hubungan dengan proyek, memberikan umpan balik pada konten dapat memberikan perspektif baru yang akan menguntungkan seluruh pekerjaan.

6. Presentasi adalah kunci

Jika semua titik lain yang terdaftar diikuti, presentasi eye catching akan memastikan Anda berhasil dan berdiri keluar dari ratusan lainnya entri. Jadilah langsung dan langsung ke titik, menggunakan pencitraan yang jelas dan menarik yang menjelaskan konsep dan desain secara menyeluruh dan cepat. Untuk hakim dihadapkan dengan ratusan entri, gambar kontekstual selalu menguntungkan, sedangkan gambar mencolok digunakan semata-mata untuk kepentingan estetika dapat dianggap kurang penting.

7. Apa yang akan Anda dapatkan dari ini?

Perdebatan mengenai apakah kompetisi arsitektur yang bermanfaat bagi arsitek atau tidak berkelanjutan, namun meskipun ini, tidak ada alasan bahwa menang atau tidak menang; Anda akan selalu mendapatkan sesuatu dari pengalaman termasuk tambahan yang bagus untuk portofolio Anda yang pasti akan menarik calon klien. Kompetisi memungkinkan untuk kebebasan pikiran, sambil memberikan kesempatan untuk fokus keahlian sering pada isu-isu sosial dan budaya yang mendesak membuat contoh ambisi kreatif dan serbaguna Anda.

Pelajaran dari Kompetisi

Pemenang 1 - Calgary Kompetisi Perpustakaan Pusat Baru

Ada 38 pengajuan ke kompetisi khusus ini dari seluruh dunia. Terkenal di dunia Snøhetta dan Dialog akhirnya menang, dan ya perusahaan profil tinggi tidak mengambil emas, namun beberapa perusahaan lain yang lebih kecil termasuk: KPMB dan BKDI; Rex dan Grup 2 yang juga merupakan bagian dari empat entri terpilih.




Jadi apa yang membuat entri Snøhetta menonjol dari yang lain? Secara khusus adalah redefinisi atas konsep perpustakaan, yang dalam era digital ini dianggap faktor yang menentukan untuk mengubah persepsi orang tentang perpustakaan tentang tidak relevan mereka saat ini. Juga, ketika memiliki melihat desain, tidak ada yang bisa membantah estetika langsung.







Pelajaran: jangan takut untuk melangkah jauh dari persepsi normal tipologi bangunan. Kadang-kadang mendefinisikan ulang dengan cara yang sesuai dengan proyek, lokasi, serta konsep akan menghasilkan desain yang layak.

Pemenang 2 - Liget Kompetisi Museum Budapest

Terbuka kompetisi yang besar untuk arsitek yang masih dalam proses membuat nama untuk diri mereka sendiri. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Negara Hungaria terdiri dari tidak satu, tapi empat kompetisi terbuka untuk bangunan museum dalam rangka Liget Budapest Proyek di wilayah Kota Park Budapest, konsekwensinya menarik hampir 500 peserta. Tiga dari empat pemenang telah dipilih dan termasuk desain dari Sou Fujimoto Architects; Vallet de Martinis DIID Architectes; dan Középülettervező Zartkoruen Működő Reszvenytarsasag.


Juri dari 36 ahli dievaluasi entri pada kualitas arsitektur dan perencanaan fungsional; memberikan sangat penting untuk keberlanjutan bangunan, dialog kontekstual dan biaya pelaksanaan. Pertimbangan utama diberikan kepada membangun rencana yang terhindar sebanyak mungkin permukaan taman hijau.


Pelajaran: Analisis singkat cermat memastikan bahwa setiap pernyataan ditangani dalam desain dan diambil lebih lanjut. Berikan hakim apa yang mereka inginkan dan banyak lagi. Penelitian penyelenggara akan membantu dalam aspek ini, karena akan memberitahu Anda lebih lanjut tentang apa yang mereka benar-benar setelah serta pendekatan mereka dalam desain.

Pemenang 3 - Kompetisi Baru St. Petersburg Pier

Sebuah proyek menang mungkin tidak dilihat sama oleh semua orang. Kompetisi untuk Petersburg Pier St di Florida awalnya berlangsung pada 2012, namun masuknya pemenang 'The Lens', oleh perusahaan Los Angeles Michael Maltzan Arsitektur bekerjasama dengan arsitek lanskap Tom Pemimpin Studio, diterima begitu negatif oleh publik bahwa seluruh proses dimulai lebih. Argumen inti melawan 'The Lens' adalah pelestarian tanda tangan Inverted Pyramid desain dibangun kembali pada tahun 1973. Delapan finalis kini telah disajikan kepada publik.


Pelajaran: Untuk menghindari situasi seperti yang dialami dengan proyek 'Lensa', mendapatkan umpan balik dan kritik pada pekerjaan Anda sebelum penyerahan dari pihak ketiga. Ini akan memastikan bahwa proyek Anda menarik bagi massa.

Konsep yang mendasari untuk semua delapan finalis; apakah diambil dari bentuk piramida terbalik dalam arti harfiah, itu menciptakan hubungan antara alam, masa lalu dan kini secara berkelanjutan. Dengan desain yang kompleks seperti yang disajikan, itu selalu ide yang baik untuk menyajikan jelas, tata letak fungsional serta desain struktural layak.

Pemenang 4 - eVolo 2014 Skyscraper Competition

Jika batas tidak sesuatu yang Anda inginkan, maka kompetisi ide bagi Anda. Kompetisi pencakar langit tahunan majalah eVolo panggilan untuk ide-ide luar biasa untuk hidup vertikal menggunakan cara yang inovatif. Tempat pertama diberikan kepada Yong Ju Lee untuk proyek 'Vernakular Multifungsi' yang menafsirkan arsitektur tradisional Korea dalam penggunaan campuran bertingkat tinggi kontemporer. Batas imajinasi yang inexistent; pelari up untuk kompetisi termasuk gedung pencakar langit yang menyelidiki penggunaan struktur karbon dioksida; yang menyaring udara dari kota tercemar dan menara 3D dicetak di padang gurun, di antara proyek-proyek inovatif lainnya.


Pelajaran: dari Yong Ju Lee, kita belajar bahwa inovasi juga diterjemahkan ke dalam mengubah bahan-bahan tradisional dan ideologi. Ada benar-benar harus ada batas untuk kreativitas dalam kompetisi tersebut, dan dengan berbagai luar sana, kemungkinan belajar terus menerus dan peningkatan keterampilan yang terbatas.

Pemenang 5 - Guggenheim Kompetisi Helsinki

Satu hal yang pasti; kompetisi untuk museum Guggenheim dimasukkan kompetisi arsitektur di pusat perhatian. The 1.715 entri anonim dibuat tersedia untuk umum menyoroti fakta bahwa mencolok dan di luar sana desain tidak menjamin kesuksesan Anda. Empat finalis yang dipilih yang dipilih sendiri untuk sensitivitas mereka terhadap lingkungan.



Pelajaran: apakah kompetisi akan mengakibatkan konstruksi atau apakah itu hanya panggilan untuk ide-ide akan memiliki pengaruh besar pada entri Anda. Sementara kode sipil dan memperhatikan Cityscape akan menjadi sangat penting untuk pembangunan yang sebenarnya, kompetisi ide akan memungkinkan untuk desain yang lebih keterlaluan. Kain perkotaan, akses dan visi keseluruhan semua harus berperan dan itu benar-benar tidak relevan untuk menciptakan struktur mandiri.


 Untuk menjadi pemenang, Anda harus berpikir seperti satu, namun pemenang tidak selalu berarti Anda harus datang pertama. Lebih sering daripada tidak, entri yang menerima menyebutkan terhormat, menempatkan kedua dan bahkan ketiga, menerima publisitas besar dan pujian, sedangkan yang tidak beruntung masih mendapatkan sesuatu dari seluruh pengalaman, termasuk tambahan portofolio yang indah.

No comments:
Write comments

ads slot