Thursday 7 May 2015

Bandara Grand Istanbul | Grimshaw Arsitek, Haptic Arsitek, Nordic Kantor Arsitektur


Ini bandara baru untuk kota Istanbul di Turki, akan menggantikan yang sudah ada Bandara Ataturk. Setelah selesai, itu akan menjadi salah satu bandara tersibuk di dunia. Juga, menurut proyek yang berbasis di London arsitek Grimshaw, itu akan memiliki terminal terbesar di bawah satu atap di dunia. Proyek yang diusulkan akan datang pada biaya € 8 miliar atau $ 8.6bn.



royek ini akan selesai pada tahun 2018, dan itu akan disampaikan dalam beberapa tahap. Pada pembukaan tahap pertama diharapkan untuk melayani 90 juta penumpang per tahun, sementara pada kompetisi itu, itu akan meningkat menjadi 150 juta. Hal ini dapat dibandingkan dengan bandara baru yang direncanakan oleh Forster + Partners Mexico City. Kedua proyek ambisius dan besar dalam skala. Mereka berdua mengaku duduk di antara bandara tersibuk di dunia setelah selesai, tapi Istanbul Grand Bandara akan hampir dua kali lipat luas lantai, dengan Terminal 1 hanya sendirian 1.000.000 meter persegi.





Ini awalnya akan memiliki tiga landasan pacu, namun mereka akan menggandakan pada akhir penyelesaian proyek. Juga, Menurut Kantor Nordik, bandara terinspirasi oleh Istanbul dan apa yang membuatnya seperti sebuah kota besar. Sebuah hidup, kota berskala besar dengan ribuan tahun sejarah, arsitektur besar pendapat, warna, kehidupan dan emosi. Ini juga telah sangat dipengaruhi oleh transparansi, siang hari dan arsitektur tradisional Istanbul, seperti Masjid Raya Sulaimaniah. Ini adalah proyek yang tahu dan alamat konteksnya. Ini adalah bandara Istanbul tetapi juga bandara dari Istanbul.
Ini akan berlokasi pantai Laut Hitam, 35 km dari kota, tetapi di bawah masterplan oleh Arup, bertujuan pada penyediaan rute yang dapat diakses dan efisien membuat jarak tampak



Bandara ini akan diintegrasikan dengan infrastruktur transportasi umum yang ada, seperti kereta api, metro dan bus rute sistem, melalui hub transportasi terletak tepat di pintu masuk.
Gerbang ini sangat modern dan fungsional untuk kota Istanbul akan menampilkan langit-langit yang luas di mana kanopi berkubah akan terdiri dengan skylight yang memberikan sinar matahari untuk posisi kunci bandara.




No comments:
Write comments

ads slot