Saturday 2 May 2015

Arsitek Zaha Hadid Memenangkan Desain Tahun ini


The Design Museum di London telah membela keputusannya untuk memberikan Desain of the Year atas hadiah untuk bangunan Zaha Hadid di Azerbaijan, berikut kritik luas dari penghargaan atas dasar hak asasi manusia.

"Ini hadiah tentang arsitektur daripada politik dan kualitas arsitektur luar biasa," kata direktur Museum Desain Deyan Sudjic. "Juri membuat keputusan tentang apa yang mereka pikir adalah proyek terbaik. Saya mendukung keputusan itu tapi saya tidak memainkan bagian dalam membuatnya. "


ZAHA HADID

"Jika Anda melihat seluruh jajaran apa yang ada di [ pameran desain Tahunan] itu adalah gambaran menarik dari arsitektur internasional dan desain," kata Sudjic. "[Desain Tahun] adalah proyek yang sangat internasional. Ini adalah salah satu tempat di mana Anda dapat melihat bahwa berbagai proyek "Namun dia menambahkan:".. Kami mendengarkan dan kami ingin meningkatkan "


Courtesy of  Zaha Hadid Architects

Bekiroglu mengatakan: "Mereka ingin memiliki sesuatu yang unik, sesuatu yang memandang masa depan, entah bagaimana menunjukkan lembut, sisi romantis mereka, tetapi pada saat yang sama sisi optimis mereka,"


Courtesy of  Zaha Hadid Architects

"Ketika Anda melihat era Soviet [arsitektur di Azerbaijan], itu lebih seperti bangunan otoriter terinternalisasi monumental. Jadi, ini, kita ingin menggunakan gedung ini sebagai kesempatan untuk melunakkan itu dan benar-benar berangkat dari itu. "

Pemenang sebelumnya dalam sejarah kompetisi tujuh tahun termasuk London 2012 Olympic Torch, bola lampu Plumen, dan website GOV.UK pemerintah Inggris.


No comments:
Write comments

ads slot